5W1H tentang Bodor

"username twitter lo apa..?"
"sarahbodor"
"....bodor itu apaansi?"

Untung abis itu orang-orang gak ngelanjutin kayak, "...emang bodor itu apaansi? gajelas bet.".

Gua kalo ditanya tentang itu, seketika otak gua langsung amnesia. Di pikiran gua langsung muncul pertanyaan balik, "apa ya..""aduh apaya.. kemaren kayaknya gua tau..". Dan akhirnya ada salah satu bagian pengingat di otak gua bilang, "bahasa sunda", maka gua bilang ke mereka: itu bahasa sunda.

Hal-hal yang bikin gua amnesia buat ngasih tau arti aslinya ke orang-orang adalah respon apa yang bakal gua terima setelah gua bilang arti sesungguhnya. Buat orang-orang yang gak deket sama gua, gua yakin mereka pasti shock dan akan bertanya-tanya lagi "kenapa" setelah denger arti aslinya. Setelah itu mereka akan menjauhi gua, sangat jauh...

***
Iya, bodor itu bahasa sunda, artinya lawak. 

Gua waktu itu bikin username itu bareng temen gua, Vara dan Amel, waktu SMP, masa-masa kita emang suka ngebodor. Waktu SMP, gua dkk suka nyeplas-nyeplos di kelas dan gak jarang bikin anak-anak (hampir/sebagian/apalah) sekelas ketawa. Di SMP, gua inget dimana gua maju ke depan kelas dengan wajah yang amat biasa aja, temen-temen gua pada ketawa (gak tau karena emang lucu atau karena muka gua yang keliatan amat tolol, gua gak tau) pokoknya mereka ketawa. Gua juga inget kalo kita bertiga juga jadi sumbernya ketawa. Banyak yang suka ngelawak di kelas, atau di lingkungan pertemanan kita, dan salah satunya kita bertiga. Pokoknya seru banget, gua kangen!!

Dan hal-hal itu penyebab tercetusnya username twitter kita nama belakangnya ada kata "bodor".

***
Lalu masa SMA itu pun datang. Merengut semuanya. apansi.

Di SMA gua jadi anak yang amat sangat pendiam. Bahkan orang-orang kenal gua dengan pendiam. Kecuali temen-temen deket gua (iya, gua ngerasa nyaman bercanda, ketawa ngakak, ngejayus, dll cuma sama temen deket aja), mereka kenal gua dengan orang yang jarang bersuara.

Hal ini yang bikin gua sukar amat sukar buat bilang ke mereka arti bodor di username gua. Padahal banyak banget pertanyaan yang sama, gua cuma jawab satu: bahasa sunda. Artinya, gua mendadak amnesia. Gua gak mau orang orang shock, atau malah gua yang shock gara-gara respon mereka. Lo sendiri juga bakalan shock kalo temen lo yang pendiem banget, bilang kalo dirinya lawak? HAHAHAHA kale. 

***
Gua gak tau ini berlebihan atau gak. Tapi gua juga percaya hukum ketiga Newton, ada aksi ada reaksi. Gua juga percaya hukum sebab akibat, kalo apa yang gua lakuin sekarang ini, pernah ada sesuatu yang jadi penyebabnya. Gua percaya segala hal yang gua alami adalah hal yang harus gua pelajari biar jadi orang yang lebih baik lagi. 

In Sha Allah.