Terlalu Lama


Sudah terlalu lama berpikir untuk melanjutkan,
sudah terlalu lama menimbang-nimbang untuk menciptakan,
sudah terlalu lama mencari kesempurnaan
yang berakhir satu blog tanpa kosakata.

***

Kalau dipikir-pikir gua rindu ngeblog receh kayak dulu, tanpa pikiran "ini bagus gak ya?" kecuali hasrat untuk menulis dan mencurahkan sesuatu.

Gua terlalu banyak menimbang. Terlalu banyak kesempurnaan yang dicari. Ujung-ujungnya blog ini kosong seperti tak bertuan.

Memang belakangan ini gua suka melihat blog-blog orang seumuran gua yang isinya penuh ide dan penuh jiwa kepimimpinan. Sangat idealis. Jenis-jenis blog yang kalau orang baca akan bergumam "wah, gini nih harusnya jadi orang". Yah masalahnya gua masih setengah orang, jadi seharusnya tidak perlu terseret kemalasan akibat rasa minder. Tetap menulis saja untuk senang-senang.

Akhir kata, gua berusaha ke depannya bisa aktif menulis lagi walau receh, walau memancing komentar "yah elah", walau tidak seidealis orang-orang, walau gua terlalu takabur akan semuanya hehehe.